PROFIL PERUSAHAAN


Berdasarkan fenomena sekarang ini picok semangkin populer di masyarakat, jika piscok pada umumnya lebih dikenal sebagai jajanan anak-anak maka untuk piscok ini memiliki cangkupan konsumen yang lebih luas. Maka sangat cocok dan potensial bila saya mendirikan usaha jualan pisang coklat (PISCOK), dimana dari segi rasa memenuhi rasa enak, dari segi gizi piscok sesuai dengan apa yang diinginkan oleh konsumen karena mengandung banyak sekali gizi, Dari segi harga piscok terbilang mudah dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. Untuk memulai usaha piscok meler ini, sebenarnya tidak dibutuhkan modal yang terlalu besar. Dengan modal berkisar 3-5 jutaan maka usaha cemilan yang fenomenal ini dapat di jalankan. Untuk perinciannya :
- Gerobak yang akan di gunakan untuk berjualan di tafsir Rp. 1 - 1,5 jutaan.
- Peralatan menggoreng seperti kompor semawan, penggorengan ukuran besar, tungku, gas dan lain       sebagainnya dapat ditafsir dengan harga 1 - 1,5 jutaan.

Tujuan utama dari perusahaan saya ialah Menjadi salah satu usaha kuliner yang sukses di Singkawang dengan omset yang tinggi sehingga dapat membuka banyak cabang di Indonesia dan menampung banyak karyawan

  • Gambaran Awal Usaha Piscok Lumer Olin 

Usaha ini merupakan usaha saya yang pertama yaitu pada saat saya duduk dibangku smk kelas 11 . Dalam tahap awal saya akan meminjam dana dari Orang Tua saya sebagai tambahan awal modal saya dalam mendirikan usaha ini, dan membeli segala keperluan atau bahan yang dibutuhkan
  • Gambaran Produk Piscok Lumer Olin
Produk pisang coklat (piscok) saya berbeda dari piscok yang lainnya. Saya mempunyai ide dan inovasi tersendiri dalam menciptakan menu piscok. Saya tidak hanya menjual piscok biasa pada umumnya, tetapi saya juga mempunyai menu spesial yakni piscok rasa oreo dan kacang serta memiliki berbagai variasi porsi jumbo dan hemat. Tidak hanya menjual piscok, saya juga menjual aneka minuman seperti aneka macam jus buah, sirup, bebagai jenis kopi, maupun ice cream. Saya harap dengan ide dan inovasi saya dalam menjual piscok dapat menarik para pembeli sehingga dapat meningkatkan omset penjualan saya kedepannya.

  • Gambaran Penjualan Piscok Lumer Olin 
Dalam pelaksanaanya nanti, saya akan mencoba menawarkan keteman-teman sekelas saya lalu saya akan menjual piscok ditempat yang strategis. Tentu dalam penjualannya nanti, ada strategi-strategi penjualan yang akan saya pakai dalam menarik calon pembeli. Besar harapan saya agar dalam pelaksanaanya nanti penjualan piscok saya dapat berjalan dengan sukses.

  • Gambaran Persaingan Piscok Lumer Olin 
Untuk saat ini saya mempunyai beberapa pesaing. Pengaruh pesaing terhadap
penjualan piscok saya agak sedikit berpengaruh karena pesaing saya sudah terlebih dahulu berjualan piscok dan juga tempat berjualannya yang cukup strategis sehingga banyak orang yang melakukan aktifitas disekitar ditempat tersebut sering berkunjung dan membeli pisang goreng mereka

ANALISIS SWOT

1. Strenght (Kekuatan)

  • Mempunyai ciri khas menu yang berbeda dengan usaha piscok yang lainnya yaitu piscok rasa kacang dan oreo serta memiliki versi jumbo dan versi hemat.
  • Tempatnya strategis dan melayani delivery dengan minimal order
  • Rasanya sangat enak. Dan memiliki ukuran yang besar dari pisscok lainnya serta isi dari piscok tersebut lebih padat dan lumer
  • Harganya cukup murah ,terjangkau, pelayanan memuaskan, rapi dan bersih.
2. Weakness ( Kelemahan )
  • Tidak cocok bagi orang yang tidak suka pisang, buah, ataupun ice cream
  • Belum mempunyai cabang
  • Kurang modal untuk memulai usaha
  • Harga bahan baku tidak stabil 
3. Opportunity (Peluang)
  • Digemari sebagian masyarakat
  • Ciri khas menu yaitu pisang goreng menjadikan usaha ini sangat menjanjikan
  • Budaya masyarakat yang konsumtif
4. Threat (Ancaman)

  •  Banyak saingan diluar sana
  •  Harga bahan baku yang sewaktu-waktu bisa naik dapat menyebabkan kenaikan harga pisang     goreng yang mungkin dapat mengurangi pembeli

VISI MISI PISCOK OLIN

Visi:
  1. Memperoleh keuntungan yang sebesar-besarnya
  2. Menjadi salah satu usaha kuliner tersukses di Indonesia 
  3. Menjadi produsen Piscok di Indonesia 
Misi:
  1. Memiliki banyak cabang di Indonesia 
  2. Memiliki banyak karyawan yang handal 
  3. Bahan baku berkualitas 
  4. Memiliki beragam aneka rasa 
  5. Memberikan pelayanan yang baik dan ramah dalam upaya menarik pembeli 
  6. Menciptakan ide-ide kreatif sebagai penarik minat pembeli 
  7. Terus berinovasi dalam menciptakan menu-menu yang unik dan menarik 

Antisipasi Usaha di Masa Depan


Sebagai wirausahawan yang baik, kami tidak akan membiarkan usaha ini berjalan secara mendatar. Kami akan terus mencoba memperbaiki kualitas pekerjaan kami, agar para peminat atau konsumen puas atas pelayanan dan citarasa piscok yang kami buat. Karena apabila kualitas piscok kami tidak kami tingkatkan kemungkinan besar usaha ini tidak akan maju dan terancam bangkrut dan Menurut kami usaha ini dapat berkembang dan akan mencapai keberhasilan. Kami sangat yakin bahwa usaha ini akan maju dan terus berkembang karena dilakukan oleh orang–orang yang mempunyai kualitas dalam menjalankan setiap pekerjaan. Kami sadar bahwa usaha ini tak akan langsung berkembang pesat tapi kami akan terus berjuang untuk terus menjalankan dan mengembangkan usaha ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar